5 Alasan Wisatawan Lebih Memilih Berlibur Ke Ubud Bali

5 Alasan Wisatawan Lebih Memilih Berlibur Ke Ubud Bali

Ubud merupakan kawasan di Bali yang terkenal memiliki wisata seni dan budaya yang dilengkapi dengan suasana alam Ubud yang sangat asri. Namun tidak hanya itu yang membuat para wisatawan berkunjung ke Ubud Bali, untuk itu berikut informasi dari Indonesia.Travel tentang 5 alasan wisatawan lebih memilih berlibur ke Ubud Bali.

5 Alasan Wisatawan Lebih Memilih Berlibur Ke Ubud Bali

  1. Jalan Ubud lebih nyaman dari pada Kuta

Sekilas beberapa jalan di pusat kota ubud mirip dengan Jalan Legian yang ada di Kuta, namun jalan disini lebih sepi, sehingga ditempat ini cocok bagi kamu yang ingin merasakan suasana menenangkan dan nyaman. Udara pada malam hari di jalan ini sangat segar dan dingin karena berada di ketinggian sekitar 200 meter, hal tersebut jelas berbeda dengan suasana malam hari di Jalan Legian yang ada di Kuta, karena pada malam hari Jalan Legian ramai karena banyak orang yang ingin dugem di beberapa tempat hiburan malam.

  1. Memanjakan mata dengan suasana yang asri

Di kawasan Ubud Bali, banyak dipenuhi hamparan sawah yang hijau dan hutan tropis yang rindang, sehingga menciptakan suasana yang asri saat kamu berkunjung ke kawasan ini. Di Ubud juga tersedia banyak penginapan yang berkonsep menyatu dengan alam, jadi kamu bisa merasakan indahnya pesona alam Ubud hanya dari kamar hotel kamu.

  1. Cocok untuk lokasi tujuan honeymoon dan liburan

Bagi yang baru menikah, Ubud bisa menjadi destinasi yang sangat menyenangkan untuk honeymoon, karena suasana Ubud masih tenang dan asri, hal tersebut berbeda jauh jika dibandingkan kawasan wisata Bali lainnya yang terlalu ramai. Karena kebanyakan pasangan yang sedang honeymoon biasanya ingin terus berduaan dan tanpa terganggu keramaian. Kamu bisa menginap di hotel atau resort yang ada di Ubud, kebanyakan penginapan disini memiliki konsep berbaur dengan alam sehingga akan membuat momen honeymoon kamu menjadi lebih berkesan dan tidak terlupakan.

  1. Bisa mengenal kebudayaan Bali yang menarik

Warga Ubud masih mempertahankan budaya Bali asli yang masih kental, sehingga kamu bisa belajar tentang kebudayaan Bali saat berlibur ke kawasan Ubud. Budaya Bali yang masih kental dan dipertahankan oleh warga Ubud adalah berbagai upacara keagamaan atau adat, arsitektur rumah khas Bali, kesenian musik tradisional, seni lukis dan terapan, tarian tradisional Bali, dan masih banyak lagi. Untuk arsitektur rumah khas Bali memang sedikit unik, karena biasanya setiap rumah memiliki ukiran-ukiran unik, patung, dan ornamen yang menarik.

 

  1. Memiliki banyak tempat wisata

Ubud memiliki banyak tempat wisata budaya, kesenian, sejarah dan alam. Tempat wisata di Ubud, sangat cocok bagi kamu yang bosan dengan tempat wisata pantai yang ada di Bali. Banyak tempat wisata di Ubud, seperti Monkey Forest, Nyuh Kuning Village, pasar seni Ubud, rafting Sungai Ayung, Museum ARMA, Bukit Campuhan, dan tempat wisata lainnya.

Itulah informasi tentang 5 alasan wisatawan lebih memilih berlibur ke Ubud Bali. Semoga artikel ini bermanfaat.

 

Tips Wisata Seru Ke Ubud Bali Indonesia

Tips Wisata Seru Ke Ubud Bali Indonesia

Ubud terletak di Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia. Ubud masih mempertahankan kekayaan kultur asli Bali yang masih kental dan khas, hal tersebut salah satu faktor yang membuat Bali terkenal di dunia. Sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke kawasan Ubud Bali Indonesia. Untuk itu berikut informasi dari Indonesia.Travel tentang tips wisata seru ke Ubud Bali Indonesia.

  1. Transportasi

Untuk menuju ke Ubud dari daerah Kuta, kamu bisa naik shuttle bus yang menuju ke Ubud dengan membayar tiket sekitar 50 ribu rupiah. Kamu juga bisa naik taksi namun dengan membayar tarif lebih mahal karena sudah masuk lintas kabupaten. Jika kamu menggunakan kendaraan umum, kamu terlebih dahulu harus naik bemo dari Terminal Batubulan, kemudian turun di pusat kota Ubud. Untuk mencapai Terminal Batubulan, kamu bisa naik bemo dari Terminal Ubung, Denpasar.

  1. Aktivitas

Banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di Ubud Bali, mulai dari yoga saat pagi hari, bersepeda melintasi sawah dan perkampungan khas Bali, hingga rafting di Sungai Ayung. Jika kamu mencintai seni, kamu bisa mengunjungi 5 museum seni di Ubud, selain itu ada juga museum yang bertemakan marketing yang menjadi satu-satunya di dunia. Ubud juga terkenal dengan budayanya yang masih kental, sehingga disini kamu bisa menyaksikan pertunjukan wayang kulit, tari kecak api, dan tari legong pada malam hari. Ada banyak tempat yang menyuguhkan pertunjukan tarian tradisional Bali, seperti Pura Dalem dan Pura Agung Saren.

  1. Makanan

Di Ubud kamu bisa menemukan berbagai makanan, mulai dari makanan khas Bali hingga kuliner Western. Jika kamu ingin mencoba makanan khas Bali, kamu bisa mencobanya di Warung Enak dan Warung Murni, selain itu kamu juga bisa mencoba nasi campur Kedewatan, tentunya dengan harga yang lebih murah. Namun jika kamu ingin mencoba makanan Western kamu bisa mencoba menu masakan Mexico, karena salah satu makanan Western yang terkenal saat ini adalah masakan dari Mexico, kamu bisa mencoba berbagai makanan Mexico di Nuri’s, Taco, dan Burrito.

  1. Belanja

Seorang yang sedang berlibur biasanya juga membeli oleh-oleh, kamu bisa membeli oleh-oleh di Pasar Ubud. Pasar Ubud saat ini sudah menjadi destinasi wisata belanja yang terkenal, di pasar ini banyak barang-barang khas Bali yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Saat berbelanja di Pasar Ubud, kamu harus menawar harganya terlebih dahulu supaya mendapat harga yang lebih murah. Selain Pasar Ubud, ada juga tempat lainnya seperti Pasar Tegallalang, atau juga di Pasar Seni Sukawati.

Itulah informasi tentang tips wisata seru ke Ubud Bali Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat, terutama bagi kamu yang akan berlibur ke Ubud Bali Indonesia.

Share