7 Gangguan Kesehatan Anak saat Liburan

7 Gangguan Kesehatan Anak saat Liburan

Batuk pilek. Terlampau lama terpapar angin atau hawa dingin bakal mengakibatkan anak batuk pilek. Untuk hindari penyakit ini pakaikan anak pakaian hangat atau jaket bila liburan ke daerah bersuhu dingin atau beberapa tempat dataran tinggi.

• Kulit terbakar cahaya matahari. Bermain ditempat terbuka seperti di taman atau pantai serta terlampau lama terpapar cahaya matahari bakal bikin kulitnya punya masalah seperti kering, pecah-pecah, bahkan juga terbakar. Terlebih kulit balita termasuk juga type kulit yang peka. Untuk menghindarnya, saat sebelum bermain berikan tabir surya di bagian badan balita yg tidak tertutup baju. Pakai tabir surya spesial anak-anak lantaran formulasinya memanglah pas untuk kulit balita Anda.

Diare. Utamanya membawa bekal sendiri yaitu untuk hindari diare. Karena dalam perjalanan Anda mungkin saja bakal susah temukan makanan yang bersih. Juga makanan yang sesuai sama perut Anda. Yakinkan Anda membersihkan tangan saat sebelum makan serta minum air yang bersih untuk hindari kuman masuk ke perut.

Gigitan serangga. Terkecuali kulit dapat terbakar, tempat panas atau tempat yang rimbun pohon-pohon seperti di taman, tersembunyi serangga atau nyamuk yang dapat mengincar kulitnya. Gigitannya dapat menyebabkan peradangan di kulit seperti merah-metah serta bentol-bentol. Ini sangatlah tak nyaman buat anak terlebih bila digaruk serta dapat mengakibatkan infeksi. Berikan lotion anti nyamuk ke kulitnya yg tidak tertutupi oleh baju waktu melakukan aktivitas ditempat terbuka.

Masuk angin. Anak mual-mual serta tak aktif sesudah bermain kerap diindikasikan bahwa dia masuk angin. Umumnya berlangsung saat ia terlampau lama didalam mobil dengan keadaan AC menyala atau terlampau lama terpapar angin. Saat ini berlangsung, olesi sisi perut serta punggung anak dengan minyak telon atau minyak kayu putih.

Dehidrasi atau kekurangan cairan. Waktu berlibur, anak bakal semakin banyak bergerak di banding umumnya. Karena sangat asiknya bermain, ia sering lupa minum air. Jadi, senantiasa yakinkan mempersiapkan minuman serta mengingatkannya untuk minum. Beri ia air putih, juice buah fresh atau air kelapa juga sebagai pelepas dahaga. Anda dapat menandai ia kurang minum dengan melihar air seninya yang berwarna pekat. Bila ini berlangsung, selekasnya ia istirahat serta beri ia minun. Bila dehidrasi diimbangi diare serta muntah-muntah, selekasnya hubungi dokter paling dekat.

Terluka. Lari, memanjat, naik sepeda atau berenang berikan kesempatan balita Anda untuk terjatuh, berdarah serta terluka. Bila luka kecil Anda dapat mengobatinya dengan selekasnya. Tetapi, bila menyebabkan perdarahan serta luka, umpamanya di kepala, Anda butuh selekasnya membawanya ke dokter untuk menyembuhkan serta meyakinkan lukanya tak beresiko.

Share