Bahagia Awal Tahun Pernikahan

Bahagia Awal Tahun Pernikahan

Ketika kita melakukan pernikahan tentu kita akan sangat bahagia sekali karena itu adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu ketika kita masih masa pacaran dan tentu yang bahagia bukan hanya kita saja tetapi orang tua kita, teman-teman kita, orang-orang yang terdekat dengan kita sangat bahagia dengan pernikahan yang kita lakukan tetapi sebelum kita melakukan pernikahan alangkah baiknya kita melakukan konsultasi pernikahan terlebih dahulu agar kita mendapatkan atau menjadi keluarga yang sejahtera dan jika kita tidak berkonsultasi terlebih dahulu, maka akan sulit mengatasi masalah ketika kita berkeluarga. Masalah sering timbul di dalam berkeluarga tetapi biasanya pada awal tahun kita selalu bahagia dan tidak ada masalah sedikit pun dan kita akan saling mengerti satu sama lain tetapi setelah tahun berikutnya tentu masalah selalu akan timbul karena kebosanan lah atau sering bertemu lah masalah ini muncul. Berbeda dengan awal tahun kita menikah, kita selalu perhatian karena masih baru.

Untuk mengatasi semua itu agar kita tetap bahagia maka kita harus bisa melakukan sesuatu. Yang pertama masalah komunikasi. Berkomunikasi adalah hal yang paling penting ketika kita menjalankan sebuah keluarga. Tanpa komunikasi semuanya akan hancur. Komunikasi tidak harus dilakukan secara tiap detik, tiap jam tetapi kita harus melakukan komunikasi dengan cara membuat jadwal kegiatan kita sehari-hari. Dengan adanya jadwal berarti kita sudah mengetahui kegiatan jadwal masing-masing pasangan tersebut tanpa harus ada curiga apapun karena sudah ada jadwal yang telah dibuat oleh kita.

Kemudian kita harus bersikap toleran, kita harus mengalah satu sama lain. Jika kita tidak mempunyai sebuah masalah jika semua atau kedua pasangan tersebut tidak toleran tidak saling memaafkan tentu ini akan menjadi masalah dan akan menjadi perpecahan di dalam sebuah keluarga. Kemudian yang ketiga harus bisa menjalankan tugas dan peran masing-masing. Sebagai seorang suami harus bisa menjalankan tugasnya untuk menafkahi sebuah keluarga yaitu dengan cara bekerja. Sebagai seorang istri tentu harus menuruti apa kata suami dan bisa menjalankannya dengan baik. Kemudian selanjutnya yang terakhir adalah memaafkan. Kita harus saling memaafkan. Jika kita mempunyai kesalahan dimaafkan satu sama lain jika ingin menjadi keluarga yang bahagia seperti awal tahun pernikahan kita.

Semua itu akan terlaksana jika kita konsultasi pernikahan terlebih dahulu sebelum kita menikah. Oleh sebab itu kita jangan main-main terhadap pernikahan sebab pernikahan itu adalah proses yang sangat sakral yang dilaksanakan oleh kita berdua yaitu laki-laki dan wanita disatukan menjadi sebuah pasangan dan harus bisa menjalani keluarga dan melindungi satu sama lainnya sampai dipisahkan oleh maut.

Share