Cara Menghilangkan Stress Bagi Remaja

Cara Menghilangkan Stress Bagi Remaja

Saat ini kondisi dimana kita mengalami penurunan terhadap mood dan kemauan untuk melakukan sesuatu sedang menjadi sesuatu yang hampir dialami oleh semua orang. Kondisi ini dinamakan dengan keadaan stress. Stress itu biasanya terjadi karena seseorang telah melampaui batas wajar pemikiran yang dapat dilampauinya. Penyebabnya pada remaja sangat beragam, biasanya saja jika remaja mengalami sedikit masalah dengan keluarganya, mereka langsung membawa-bawa masalah itu ikut dengan mereka dalam melakukan kegiatan sehari-harinya. Selain itu kita dapat melihatnya dari sisi lain, remaja itu sangat identik dengan masalah percintaan yang pada umumnya hanya masalah sepele yang dibesar-besarkan. Karena umurnya yang sedang separuh baya, remaja belum memiliki keseimbangan dalam sudut menghadapi emosi fisik maupun batik. Karena menumpuknya masalah yang diahadipnya, mereka pun mengalami stress yang berlanjut. Keadaan ini harus segera dihentikan. Anda, para remaja, harus mencoba untuk melakukan beberapa cara menghilangkan stress agar stress itu tidak berlanjut di kemudian hari.

Cara menghilangkan stress bagi remaja tidak cukup sulit, hanya saja harus ada kemauan untuk mulai melakukannya. Pertama, jangan ikut-ikut mengurusi masalah orang lain yang bukan menjadi tanggungjawab anda. Kedua, usahakan untuk tidak mengambil hati dari setiap perkataan yang dikatakan teman kita, meskipun kadang menyakitkan namun anggap saja itu hanya candaan. Ketiga, jika anda sedang mengalami stress karena kekasih, biarkan dan turuti saja apa yang dia inginkan meskipun kadang anda juga ingin diperlakukan seperti itu, namun jika sudah tidak sanggup memikul beban percintaan, saran saya untuk segera saja tinggalkan kekasih anda dan mencoba untuk mencari hal baru. Keempat, bagi wanita, jika anda sedang dalam masa menstruasi lebih baik anda tidak usah banyak melakukan interaksi dengan orang-orang sekitar karena jika nantinya mereka membuat anda kesal yang bisa anda lakukan hanyalah diam dan memendamnya, dan itu adalah awal mula dari stress.

Mungkin itu adalah secara umum kasus stress yang dialami remaja. Remaja itu sangat mudah sekali mengalami stress, namun biasanya mereka memilih untuk terlarut dalam keadaan stress daripada menghilangannya, padahal cara menghilangkan stress itu sangat mudah.

Share