Cara merawat bayi premature

Cara merawat bayi premature

Dalam banyak hal, Cara merawat bayi premature di rumah mungkin tidak begitu berbeda dari bagaimana Anda membayangkan hidup dengan bayi normal. Anda akan memiliki banyak waktu untuk memeluk dan bermain dengan dia dan mengawasinya serta menanggapi hal sehari-hari. Bagi anda yang begitu khawatir sampai bingung untuk merawatnya berikut Cara merawat bayi premature yang mungkin dapat membantu anda.

Menyesuaikan diri dengan kehidupan di rumah dengan bayi prematur Anda. Banyak keluarga menikmati kembali ke privasi dan kenyamanan rumah mereka sendiri. Anda dapat mulai untuk merawat bayi Anda dengan cara Anda, dan dapat merasa seolah-olah kehidupan keluarga ‘nyata’ akhirnya bisa dimulai. Namun, juga akan menjadi penyesuaian besar untuk kalian semua. Jika bayi Anda membutuhkan perawatan ekstra – misalnya untuk kesulitan bernapas – Anda mungkin merasa sangat dikecewakan oleh buku parenting dan beberapa artikel di internet, karena mungkin tidak mencerminkan pengalaman Anda. Namun, mereka mungkin masih menawarkan tips tentang pola makan, rutinitas tidur dan aspek lain dari kehidupan bayi premature anda.

Anda perlu memastikan bahwa Anda menjaga bayi Anda pada suhu yang nyaman dan aman. Cara terbaik untuk melakukan ini biasanya dengan lapisan – misalnya, rompi, piyama dan selimut yang diperlukan. Anda dapat dengan mudah menambahkan atau menghapus item tergantung pada bagaimana hangat atau dingin lingkungan sekitar bayi anda. Jika Anda tidak yakin berapa banyak yang Anda butuhkan untuk membungkus bayi Anda, meminta bantuan dokter lebih baik. Bayi anda mungkin merasa dingin sangat cepat – terutama jika dibiarkan telanjang, misalnya setelah mandi.

Membantu bayi tidur. Sekarang bayi Anda di rumah, Anda mungkin menemukan bahwa ia tidak tidur sebanyak yang Anda pikir pada malam hari ketika Anda tidak ada di sana! Anda dapat membantu bayi Anda mengontrol pola tidur yang sehat dengan melakukan hal-hal seperti menyediakan ketenangan, nyala lampu remang-remang lingkungan di malam hari. Pada bulan-bulan awal, namun, ada begitu banyak yang dapat Anda lakukan, saat bayi lapar. Saat berat badannya masih dibawah rata-rata, semakin sering mereka perlu makan. Mengatur tidur malam yang baik untuk Anda dan seluruh keluarga Anda mungkin menjadi hal kedua setelah bayi anda merasakan pola tidur yang sehat.

Share