Cara sederhana merawat tempat cuci piring portable

Cara sederhana merawat tempat cuci piring portable

Cara sederhana merawat tempat cuci piring portable – Berbagai macam peralatan dapur berbahan stainless steel membutuhkan cara khusus untuk melakukan perawatannya. Hal ini dilakukan agar peralatan dapur anda tetap berkilau dan terhindar dari noda – noda lainnya yang membuatnya terlihat tidak kinclong lagi. Tempat cuci piring portable stainless steel yang sangat rentan terkena noda seperti minyak dan kotoran dari sisa – sisa makanan saat anda mencuci piring dan peralatan lainnya. Ketika terdapat bercak dan  noda tipis pada tempat cuci piring anda, sebagai langkah menghilangkan dan perawatannya anda dapat mencuci perangkat stainless dengan air hangat menggunakan spons untuk mencuci piring.

Cara sederhana merawat tempat cuci piring portable

Anda juga dapat menggunakan sunlight yang biasa digunakan sebagai sabun cuci piring untu menghilangkan sisa – sisa noda masakan atau makanan. Setelah itu anda dapat membilasnya, lalu keringkan dengan menggunakan lap yang kering. Dalam memebrsihka tempat cuci piring portable stainless steel dan perabotan dapur yang lainnya ada banyak langkah yang dapat dilakukan. Pastikan anda melakukan perawatan tersebut dengan rutin dan dengan melakukan pencucian secepatnya setelah menggunakannya. Hal ini dilakukan untuk mejaga kebersihan dan kekilauan dari perabotan dapur yang berbahan stainless steel ini agar tetap terjaga.

Baca juga : Cara Agar Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Disayangi Keluarga

Anda dapat menggosok perabotan stainless steel milik anda secara searah dengan serat yang memiliki tekstur lembut agar tidak merusak lapisanya. Untuk menjaga kekilauannya anda dapat memoles tempat cuci piring berbahan stainless steel anda tersebut. dengan memoles stainless steel ini memiliki tujuan untuk melindungi permukaannya dan juga untuk mengembalikan kekilauan seperti saat masih baru.

Gunakan produk pemoles stainless steel yang siap dipakai untuk memoles tempat cuci piring anda. Selain dengan menggunakan produk pemoles, anda juga dapat menggunakan bahan – bahan alami yang dapat dijadikan alternatif untuk pilihan lain. Setelah selesai dibersihkan, poles perangkat stainless steel dengan menggunakan kain yang sebelumnya telah di celupkan ke dalam air perasan jeruk atau cuka. Minyak zaitun atau baby oil dapat juga digunakan sebagai bahan pemoles. Cara penggunaannya yaitu cukup oleskan minyak zaitun atau baby oil ke permukaan satinless steel dan diamkan beberapa menit lalu seka menggunkan kaip lap kering.

Share