Fakultas Peternakan IPB dan Prospek Kerjanya

Fakultas Peternakan IPB dan Prospek Kerjanya

IPB atau Institut Pertanian Bogor memiliki banyak sekali fakultas-fakultas unggulan di dalamnya. Mulai dari fakultas pertanian yang menjadi pesona utama, fakultas kehutanan, fakultas kedokteran hewan dan salah satunya juga adalah fakultas peternakan.

Fakultas yang satu ini mulanya merupakan induk dari Fakultas Kedokteran Hewan karena khusus menangani bidang peternakan. Namun semakin berkembang, Fakultas Peternakan punya nama dan pesona tersendiri bahkan selalu banyak peminat setiap tahunnya. Apa keunggulan dan prospek kerja yang bisa didapat dari fakultas yang satu ini?

Keunggulan fakultas tentu tak bisa dipisahkan dari fasilitas dan kualitasnya. Fakultas Peternakan memiliki dua departemen yang unggul yaitu Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Ternak serta Departemen Nutrisi dan Teknologi Pakan. Dua departemen tersebut diharapkan dapat menunjang kemampuan mahasiswa dan mahasiswi untuk mempelajari seluk-beluk bidang peternakan secara maksimal. Juga diharapkan memperlebar wawasan saat menjadi lulusan dari IPB atau Institut Pertanian Bogor.

Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Ternak misalnya, mempelajari modul-modul seperti : Produksi Ternak Perah, Produksi Ternak Unggas, Produksi Ternak Daging dan Kerja dan Aneka Ternak, Ilmu Pemuliaan dan Genetika Ternak, Teknologi Hasil Ternak. Sementara Departemen Nutrisi dan Teknologi Pakan mempelajari modul-modul seperti : Teknologi dan Industri Pakan, Metabolisme Nutrien dan Biosintesis Produk Ternak, Nutrisi Terapan Ilmu dan Teknologi Tumbuhan Pakan dan Pastura.

IPB atau Institut Pertanian Bogor , soal prospek kerja, selain bekerja di bidang peternakan secara umum, lulusan bisa menjadi ahli atau dokter di bidang peternakan. Juga bisa menjadi orang yang bekerja di pemerintahan dan bahkan luar negeri untuk mengurusi bidang ternak. Prospek kerja yang luas membuat fakultas peternakan bisa jadi pilihan tempat mengenyam pendidikan saat berpikir untuk kuliah nanti.

Share