Inilah Profil Himawan Arief Sugoto dengan Segudang Prestasinya

Inilah Profil Himawan Arief Sugoto dengan Segudang Prestasinya

Himawan Arief Sugoto – Ketika membicarakan tentang Perumnas maka tidak afdol rasanya jika tidak mengetahui siapa pimpinan perusahaan umum milik negara tersebut. Ya, pimpinan yang menjabat di masa sekarang adalah Bapak Himawan Arief Sugoto yang sudah menduduki jabatan tertinggi di Perumnas ini sejak 2007 lalu. Awal masa jabatannya, beliau dihadapkan pada kondisi Perumnas yang kurang mendukung sebab memiliki konsumen yang terbatas bahkan bisa dikatakan nyaris ditutup.

Mengenal Sosok Direktur Utama Perumnas

Direktur Utama Perumnas kini di jabat oleh Himawan Arief Sugotoyang memiliki banyak prestasi sejak kali pertama menapaki karirnya. Beliau merupakan pria kelahiran Solo di tahun 1963 yang kemudian mendapatkan gelar Sarjana Teknik Sipil di ITB di tahun 1990. Setelah lulus dan mendapatkan gelar sarjana, beliau tidak langsung bekerja di Perum Perumnas. Melainkan bekerja di beberapa perusahaan dan meraih prestasi gemilang di karirnya yang terus menanjak. Usai merampungkan gelar sarjana di ITB, beliau bekerja di perusahaan internasional yakni di Sirashi Corporation Japan General Construction tepatnya sebagai Representative & Civil Enginer dari 1990-1995.

Selepasnya beliau kemudian menjabat sebagai Chief Operation Officer di perusahaan berbeda yakni di PT. Proyish Bangun Nusantara yang termasuk ke dalam Bakrie Group. Prestasinya di Bakri Group pun tidak berubah, yakni tetap gemilang seperti di perusahaan sebelumnya. Pada tahun 2000 beliau kemudian diangkat menjadi Presiden Direktur di perusahaan tersebut sampai di tahun 2007. Pada tahun 2007 inilah beliau kemudian diberi amanah untuk menjadi pimpinan atau Direktur Utama di Perum Perumnas hingga sekarang.

Prestasi Selama Menjadi Pimpinan Perumnas

Masa awal kepemimpinan beliau rupanya dihadapkan pada kondisi Perumnas yang kritis yakni kondisi penjualan yang merosot. Citra Perumnas di mata masyarakat pun ikut menurun sehingga pada masa awalnya beliau menghadapi tantangan terbesar. Selain mempertahankan Perumnas tetap ada juga memperbaiki reputasinya sehingga mendapatkan kepercayaan masyarakat kembali. Beragam upaya pun ditempuh dengan mengambil setiap kesempatan dan menghadapi resiko yang mungkin terjadi. Perlahan masa depan Perumnas pun semakin terang dan semakin cerah sampai sekarang berkat tangan dingin Himawan Arief Sugoto.

Perubahan Perumnas ditangan Himawan Arief Sugoto

Perumnas kini sudah puluhan tahun menyajikan perumahan berkualitas bagi masyarakat Indonesia, dan terus mengalami perkembangan. Perubahan ke arah positif dari Perum Perumnas tidak terlepas dari kecakapan Himawan Arief Sugoto selaku pimpinan Perum Perumnas. Bagi masyarakat kebanyakan mungkin belum terlalu mengenal sosok yang mengemudikan perusahaan pemerintah satu ini. Padahal bersama kepemimpinannya Perumnas sudah mengalami masa keemasan dan dikenal sampai sekarang sebagai penyedia hunian berkualitas yang merakyat.

Napak Tilas Perubahan Perumnas

Dahulu, Perum Perumnas dikenal sebagai penyedia perumahan yang tidak mudah bersaing dengan pengembang swasta. Alhasil banyak orang yang lebih tertarik membeli hunian pengembang non Perumnas karena dirasa lebih berkualitas dan menjamin. Masa awalnya menyediakan perumahan bagi rakyat Indonesia dikenal menyediakan hunian di lingkungan pinggiran. Sehingga peminatnya terbatas, perubahan dari tahu ke tahun nyaris tidak ada sehingga Perumnas pun kehilangan kepercayaan dari konsumennya sendiri, yakni masyarakat Indonesia.

Melihat kondisi seperti ini tentu banyak yang menduga Perumnas akan tinggal nama yang tercatat dalam sejarah saja. Namun Dewi Fortuna ternyata masih berpihak pada perusahaan umum milik negara ini dengan masuknya Himawan Arief Sugoto ke dalam tubuh Perumnas. Beliau diangkat sebagai pimpinan baru dari tahun 2007 dan masih menjabat sampai sekarang. Kepemimpinan Bapak Himawan ternyata memberikan pengaruh luar biasa pada reputasi Perumnas. Hal ini dimulai dari dukungan Perumnas dalam proyek 1000 tower yang dicanangkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menjabat kala itu. Dukungan ini ternyata memberikan pengaruh baik bagi perbaikan Perumnas sehingga terus menuju ke arah yang lebih baik lagi.

Moment 1000 tower ini menjadi salah satu proyek untuk mengembalikan kejayaan Perumnas di mata seluruh masyarakat Indonesia. Perbaikan yang terjadi pun pada akhirnya membuat reputasi perusahaan perumahan ini semakin mumpuni dan dipercaya masyarakat. Bahkan kini, Perumnas dikenal sebagai penyedia perumahan dengan kualitas terbaik namun dengan harga yang tidak memberatkan. Inilah yang menjadi salah satu tujuan Himawan Arief Sugoto yakni menyediakan rumah bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Share