Inspirasi Trend Hijab Masa Kini dan Cara Memakainya

Dulu pemakaian jilbab termasuk jarang dilakukan oleh wanita, kalaupun dipakai maka biasanya wanita tersebut benar benar menjalankan ajaran agama. Namun sekarang, yang terjadi justru sebaliknya dimana banyak wanita berlomba lomba mengenakan Jilbab karena dinilai bisa memperindah penampilan. Jadi kesan Hijab yang jadul dan kuno seperti anggapan sebagian besar masyarakat tidak lagi ditemukan pada trend Hijab masa kini.

Ada begitu banyak kreasi Hijab yang bisa anda gunakan setiap hari. Tentu saja model dan kreasi-nya harus disesuaikan juga dengan busana yang dipakai. Namun yang jelas trend Jilbab saat ini tidak hanya untuk menjalankan perintah agama melainkan juga menjadi trend fashion yang sangat digemari oleh kaum hawa. Silakan simak inspirasi trend Jilbab modern dibawah ini.

Apa Saja Trend Hijab Masa Kini?

hijab masa kini yang sedang trend
Salah satu jenis hijab masa kini yang mulai marak dipakai oleh kaum hawa yakni Hijab Syarii. Dulunya Hijab syarii hanya terlihat monoton dimana Hijab berfungsi tidak hanya menutupi rambut saja, melainkan menutupi bagian dada bahkan menjuntai hingga menutupi area perut.

Banyak wanita muda yang kurang tertarik, namun setelah menyadari ada banyak kreasi hijab syarii yang bisa dibuat maka secara langsung minat wanita mengenakan-nya pun ikut melonjak. Agar Hijab Syarii terlihat lebih anggun dan menarik sebaiknya didominasi oleh warna yang cerah dan ramai, namun pakaian bawah haruslah berwarna netral misalnya hitam ataupun putih sehingga kesan “ramai warna” pada hijab syarii akan seimbang bila dipadukan dengan busana yang anda kenakan.

Sedangkan apabila anda lebih memilih warna tunggal pada hijab syarii maka anda bisa bebas menggunakan busana dengan warna apapun. Namun sangat direkomendasikan warnanya tidak terlalu bertabrakan misalnya hijbab berwarna pink maka pakaian atas bisa berwarna putih sedangkan pakaian bawah berwarna cream.

Sedangkan cara memakai jilbab syarii memang sedikit lebih rumit jika dibandingkan jilbab biasa. Namun hal tersebut bukan menjadi persoalan yang serius mengingat pada dasarnya cara memakai Jilbab syarii sebenarnya hampir sama dengan jilbab biasa, hanya saja pengguna cukup direpotkan saat membenahi hijab syarii saat ikatannya longgar.

Sangat dianjurkan Jilbab selalu dicuci menggunakan Molto setiap kali selesai dipakai. Hal ini bertujuan supaya menjaga kelembutan dan jilbab yang akan dipakai nantinya tetap wangi sehingga anda merasa nyaman sepanjang hari. Demikianlah penjelasan singkat mengenai trend hijab masa kini, semoga bermanfaat.

Share