Jumlah Investor Di Sektor Pertanian

Jumlah Investor Di Sektor Pertanian

Menurut data BKPM jumlah investor di sektor pertanian sejak setiap tahunnya mengalami peningkatan yang cukup baik terbukti pada priode oktober 2014 sampai dengan juni 2015 mencapai Rp 56,74 triliun, hal ini jika di bandingkan dengan priode 2013 sampai 2014 jumlah ini tentunya meningkat 134,8 persen dengan jumlah nominalnya pada priode tersebut sebesar 24,17 triliun rupiah. Apalagi banyak investor yang ingin menanamkan modal mereka pada sektor pertanian di Indonesia yang lebih tepatnya pada tanaman pangan seperti, padi, jagung, dan kedelai. Tentunya untuk hal ini sangat mudah berkembang di Indonesia yang mayoritas penduduknya mengkonsumsi beras dan jagung sebagai makan pokok mereka, belum lagi untuk pemanfaatan kedelai yang cukup banyak diantaranya biasa di olah menjati tempe dan susu soya atau susu kedelai yang memiliki nilai protein nabati yang tinggi .

Namun pada umumnya dalam meningkatkan sektor pertanian dan ruang lingkupnya pemasaran  tidak hanya untuk masyarakat lokal saja, namun juga negara lain hal ini akan menjadi penunjang utama untuk meningkatkan pertanian dan ruang lingkupnya, diantaranya jumlah pendapatan petani sebagai ujung tombak pengembang sektor pertanian akan meningkat, jumlah lahan pertanian yang terus bertambah dan tidak adanya kesulitan pangan. Ini semua dapat terealisasikan apabila dukungan modal  saham yang terus lancar dan semangat pengembangan pertanian yang tinggi.

Tentunya apabila sektor pertanian ini dapat berkembang selain menjadi pertanian yang unggul juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat wisata seperti yang diterapkan negara Jepang yang menjadikan pertanian washabi menjadi tempat wisata yang dapat menarik banyak minat wisatawan tentunya lingkungan di sekitar pertanian akan mendapatkan manfaat yang lebih banyak, terutama dari segi ekonomi. Apalagi bila sektor pertanian di Indonesia dapat di manfaatkan dengan maksimal tentunya tidak akan kalah dari  negara-negara lain bahkan bisa jauh di atas mereka karna mengingat tanah dan iklim Indonesia yang baik untuk pengembangan ini di tambah lagi panorama yang indah dapat dengan mudah di jumpai di sekitar area pertanian. Optimislah dalam meningkatkan sektor pertanian dan lingkupnya yang dapat memberi manfaat pada banyak orang.

Share