Manfaat Peran Ayah Dalam Mengasuh Anak

Manfaat Peran Ayah Dalam Mengasuh Anak

Menurut sebagian orang peran ayah hanyalah sebagai pencari nafkah, menjadi kepala keluarga dan menjadi penjaga keluarga saja. Akan tetapi banyak sekali peran penting yang di ambil oleh seorang ayah yaitu dengan mengasuh anaknya. Memang benar kebanyakan yang mengasuh seorang anak itu cenderung ibu akan tetapi akan lebih bagus lagi bila dengan ayahnya. Dengan bersama ayahnya banyak hal yang akan terjadi. Seorang anak yang masih dini sering kali mencoba meniru apa yang di lakukan oleh orang tuanya bahkan orang yang berada di sekitarnya. Maka dari itu ayahnya bisa menemani anaknya untuk pembentukan karakter agar di masa yang akan datang anak tersebut tidak akan menjadi anak yang agresif. Untuk anda yang mempunyai seorang anak terkadang sangat sulit sekali mencari sabun untuk anak anda. kini anda tidak perlu khawatir karena produk dari switsal akan membuat tubuh anak anda menjadi lembut sekali dan tidak berbahaya. Berikut ini saya akan bahas beberapa manfaat seorang ayah dalam mengasuh anak :

1 . Melatih fungsi indra, gerakan sampai kecerdasaan.

Peran ayah tentunya sangat penting sekali di untuk perkembangan seorang anakya. Ketika seorang ayah terlibat mengasuh anaknya banyak sekali nilai yang akan di dapatkan oleh andak tersebut yaitu adalah memaksimalkan kecerdasan, perkembangan fungsi indra dan gerak. Selain itu juga seorang ayah berperan memberikan suatu manfaat psikologis untuk seorang anak. Maka dari itu seorang ayah juga sangat bagus sekali untuk mengasuh seorang anak.

2 . Anak akan lebih stabil secara emosi

Menurut beberapa penelitian menunjukan bahwa seorang bayi yang mendapatkan perawatan oleh ayahnya sejak umur dini maka akan membuat anak tersebut tumbuh dengan emosi yang stabil selain itu juga anak tersebut akan mempunyai kepercayaan diri di saat bergaul di lingkungannya. Dengan begitu kemampuan untuk sosial akan maksimal.

Itulah beberapa manfaat tentang peranan seorang ayah pada anaknya. Banyak sekali hal yang akan di dapatkan dari ayah tersebut untuk anaknya. Semoga artikel ini sangat bermanfaat untuk anda yang memilih seorang anak yang masih balita.

Share