Menjalin Kebersamaan Yang Harmonis

Indahnya Kebersamaan

Menjalin Kebersamaan Yang Harmonis

Menjalin Kebersamaan Yang Harmonis

Indahnya kebersamaan dapat terjalin apabila setiap anggota keluarga memiliki keterbukaan untuk mengungkapkan segala yang ada di dalam hati mereka, sehingga ketika timbul masalah yang penyelesaiannya dilakukan bersama sama, mereka tidak akan segan-segan untuk sharing dan mencari solusi secara bersama-sama. Terkadang dalam keseharian kita sering memendam permasalahan sendirian karena tidak ada waktu yang banyak untuk sekedar berbicara dan menceritakan setiap permasalahannya.

Hal ini dapat menjadi suatu kendala untuk menjalin kebersamaan dalam keluarga disebabkan karena kurangnya waktuyang menyebabkan intensitas komunikasi menjadi jarang dan tidak berkualitas. Karena wajib hukumnya bagi keluarga, khususnya orang tua untuk mempunyai waktu minimal 30 menit untuk mengobrol atau sekedar bercanda dengan buah hatinya, agar sang buah hati tetap merasa disayangi dan diperhatikan, meskipun orang tuanya sangat sibuk dengan pekerjaan atau aktivitaas lainnya.

Bulan Ramadhan memang menjadi bulan yang penuh berkah khususnya bagi keluarga yang kesehariannya jarang dan hampir tidak bisa bercengkraman bersama anggota keluarga karena kesibukan masing masing. Indahnya kebersamaaan lebih terasa saat bulan Ramadhan seperti saat sekarang, ketika semua anggota keluarga dapat melakukan aktivitas sahur, tadarusan, berbuka, dan menjalankan sholat tarawih secara bersama-sama.  Ayah yang biasanya tidak sempat makan bareng keluarga mungkin saat sahur dapat makan bersama-sama, dilanjutkan dengan tadarus untuk menelaah al-qur’an, dan sholat subuh berjama’ah. Sungguh menjadi moment yang sangat indah dan penuh kehangatan dalam keluarga.

 

Share