Tips Jual Beli Mobil Agar Cepat Laku

Tips Jual Beli Mobil Agar Cepat Laku

Beberapa diantara anda pasti ada yang memiliki keinginan untuk melakukan kegiatan jual beli mobil. Ini terjadi karena adanya keinginan memiliki mobil jenis terbaru, atau mencari mobil yang memiliki kapasitas banyak dan lain sebagainya. Oleh sebab itu para pemilik tentu harus melakukan proses penjualan lebih dulu untuk mendapatkan mobil yang baru. Namun terkadang proses penggantian kendaraan akan terhambat karena ketika menjual, mobil tidak kunjung dibeli oleh orang lain. Hal tersebut memang cukup memusingkan, namun karena anda sudah masuk kedalam website kami ini, buanglah rasa pusing tersebut. Pasalnya disini kami telah menyediakan sejumlah tips yang tepat untuk anda terapkan agar penjualan mobil bisa laku dalam waktu cepat. Berikut beberapa tipsnya.

  1. Cek kondisi mobil

Sebelum anda mengiklankan mobil yang akan dijual, lakukanlah sejumlah persiapan atau tips jual beli mobil supaya mobil anda terlihat prima dan tidak akan mengecewakan para calon pembeli nantinya. Persiapan ini dilakukan dengan cara membawa mobil ke sebuah bengkel dan mintalah semua bagian didalam mobil tersebut dicek bagaimana kondisinya. Anda bisa melalukan tune up, penggantian spare parts, ataupun mengganti oli mesin. Luangkan waktu juga untuk melakukan pemeriksaan pada kondisi AC mobil, takutnya kurang dingin, atau bahkan tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya. Sejumlah perbaikan ini tentu harus dilakukan karena adanya asumsi bahwa para calon pembeli hanya akan memiliki dana terbatas, sehingga kondisi mobil harus benar-benar siap untuk langsung digunakan. Pasalnya jika calon pembeli memiliki uang lebih, pasti mereka langsung menghampiri dealer ketika akan membeli sebuah mobil.

  1. Cek harga pasaran

Tips jual beli mobil kedua ini wajib untuk anda lakukan. Pasalnya jika anda menjual mobil dengan harga yang terlalu tinggi, pasti akan sangat sulit untuk cepat laku. Namun jika dijual terlalu murah pasti akan menimbulkan kerugian untuk anda juga. Untuk mengecek harga, anda bisa mendapatkan ifromasi melalui sejumlah sumber, misalnya seperti dealer yang menjual mobil-mobil bekas, Koran dan lain sebagainya. Setelah mendapatkan informasi, tentukan harga dari mobil yang akan anda jual tersebut berdasarkan dari pertimbangan berbagai faktor seperti jarak tempuh, kondisi mobil, warna body, kaki-kaki, kondisi body, electrical system, performa mesin, power steering, dan lain-lain. 

Setelah anda melakukan kedua tips diatas, maka barulah anda mulai untuk menjualnya. Mungkin ada beberapa diantara anda yang lebih memilih untuk menjual mobil ke dealer langsung agar cepat laku. Namun sebenarnya anda akan mendapatkan kerugian jika menjualnya ke dealer, pasalnya harga yang ditawarkan akan sangat rendah. Oleh sebab itu anda harus menjual ke para pengguna langsung agar bisa menawarkan harga yang lumayan tinggi. Saat ini dalam melakukan penjualan mobil tak perlu ribet, pasalnya sudah tersedia aplikasi Mobiloka yang akan memudahkan dalam proses jual beli mobil. Dengan mengiklankan mobil di aplikasi tersebut, bisa dipastikan ada banyak calon pembeli yang mengantri. Ini bisa terjadi karena iklan yang anda pasang akan dilihat oleh jutaan orang diseluruh Indonesia.

Baca Juga :  Tips Praktis Cari Mobil Second

 

Share