Ciri-Ciri Menjadi Ibu Yang Baik Untuk Keluarga

Ciri-Ciri Menjadi Ibu Yang Baik Untuk Keluarga

Definisi ibu yang baik itu memang luas, dikarenakan memang untuk menjadi ibu yang baik pun perlu banyak tindakan yang dilakukan. Terlebih bagi para wanita yang baru menjadi ibu muda, kadang kala cara-cara untuk jadi ibu yang baik bagi anak dan suami belum terlalu dipahami. Sebetulnya dalam hal ini bisa mulai dipraktekkan sejak sekarang, karena setiap wanita jelas adalah calon ibu bukan ? Perlu kiranya juga anda mengetahui bagaimana ciri-ciri ibu yang baik, agar bisa juga dipraktekkan dan wujud ibu yang baik bisa anda dapatkan. Nah, berikut ini ada ciri-ciri yang dimaksudkan :

  1. Ibu yang baik tidak akan mengeluh di depan anaknya. Anda perlu memahami bahwa mengeluh sangatlah berbeda dengan memberikan pengertian. Ketika anak menyakan sesuatu yang dia tidak mengetahui, ibu yang baik tidak akan menolak untuk mengajarkan dan memberikan pengertian padanya. Sekalipun ketika sedang letih sepulang kerja misalkan, menjadi ibu yang baik tidak akan memperlihatkan rasa letihnya dan bahkan mengeluh di depan anak.
  2. Selalu menjaga aib anaknya. Ibu yang baik tidak akan memarahi anaknya di depan orang lain dengan mengumbar aibnya. Ibu yang baik akan selalu merahasiakan aib anaknya.
  3. Tidak selalu menuruti kemauan anaknya. Ada kalanya juga ibu tidak menuruti kemauan anaknya. Ibu yang baik perlu menyaring mana permintaan anak yang perlu untuk dituruti dan mana yang tidak seharusnya dituruti.
  4. Ciri selanjutnya dari menjadi ibu yang baik adalah dipercaya, dibanggakan dan juga selalu dirindukan oleh anak dan juga suami. Sikap terbaik anda yang anda berikan pada keluarga akan membuat semua anggota keluarga pun akan mempercayai anda, bangga dengan anda dan selalu merindukan anda ketika sedang tidak bersama.
  5. Tidak matrealistis. Salah satu ciri ibu yang baik jelasnya tidak memangdang semua hal dengan uang. Terlebih untuk anaknya yang mungkin sudah bekerja dan sudah berpenghasilan. Memandang bebagai hal dengan materi hanya mengajarkan pada anak tentang sikap yang kurang baik.
  6. Memberikan anak rasa percaya diri. Menjadi seorang ibu yang baik perlu untuk menularkan rasa kepercayaan diri kepada anaknya. Bukan itu saja, begitu pun dengan sikap-sikap positif lainnya.
  7. Mengajarkan keterampilan hidup pada anak. Sebagian ibu ada yang cuman selalu memberikan pelayanan mulai dari menyuapi makan, menyediakan makan, mencuci piringnya, mencuci bajunya dan segala macam tanpa mengajarkannya untuk mengerjakan hal itu sendiri saat usianya sudah mencukupi. Ibu yang baik penting juga untuk mengajarkan pada anak akan keterampilan tersebut. Dari hal yang kecil saja, seperti mengajarkannya untuk membersihkan tempat tidur sendiri, sampai dengan mencuci piring sendiri. Nah, bicara soal mencuci piring, ibu bisa berikan sabun pencuci piring terbaik seperti Sunlight Clean & Soft agar tangan anak anda tetap lembut dan piring cucian dapat bersih lebih cepat.
Share